Jokowi Sebut Dukungan Dari Purnawirawan TNI-Polri Menambah Semangat Dalam Bekerja

Jokowi Sebut Dukungan Dari Purnawirawan TNI-Polri Menambah Semangat Dalam Bekerja  – Capres serta wapres nomer urut 01, Joko Widodo- Ma’ruf Amin mendapatkan support dari Purnawirawan TNI-Polri di Pemilihan presiden 2019. Jokowi mengemukakan terima kasih atas support itu.

“Saya tdk dapat kasih apa-apa terkecuali terima kasih sebesar-besarnya,” kata Jokowi di acara Berkunjung dengan Purnawirawan TNI-Polri di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).

Jokowi menyebutkan support dari Purnawirawan TNI-Polri meningkatkan semangat untuk selalu kerja lebih baik untuk Indonesia.

“Ini ialah support semangat terhadap kami berdua untuk kerja lebih baik kembali. Saya serta Maruf Amin katakan terima kasih sebesar-besarnya atas support beberapa senior TNI-Polri,” katanya.

Eks KSAL Laksamana TNI (Purnawirawan) Arief Koeshariadi, membacakan deklarasi support beberapa Purnawirawan TNI/Polri terhadap pasangan calon nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Mengenai salah satunya fakta mereka memberi dukungan lantaran Jokowi telah bisa dibuktikan kemampuannya.

Arief tidak sendiri, ia didampingi Laksamana Madya TNI (Purnawirawan) Freddy Numberi, Letjen TNI (Purnawirawan) Suaidi Marasabessy, Jenderal TNI (Purnawirawan) Subagyo HS, Laksamana TNI (Purnawirawan) Bernard Kent Sondakh, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Da’i Bachtiar, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Roesmanhadi, serta Jenderal Polisi (Purnawirawan) Surojo Bimantoro.

“Figur pemimpin tauladan, bersih, jujur, merakyat, kerja riil, serta punyai prinsip kuat membuat kesejahteraan rakyat, tercemin dalam figur Haji Joko Widodo, lantaran telah bisa dibuktikan. Saat 4 tahun pimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kita sayangi bersama-sama,” kata Arief yang membacakan deklarasi di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Karena itu, tetap katanya, beberapa purnawirawan TNI/Polri, yang ada dalam berkunjung ini, mengatakan, jika dalam semangat serta optimisme kerja riil, yang diperlihatkan Jokowi, 4 tahun paling akhir ini, jadi dengan bundar memberi dukungan.

“Jadi, kami dengan bundar memberi dukungan Bapak Ir. Haji Joko Widodo serta Bapak Profesor Dr. K.H. Ma’ruf Amin, menjadi Presiden serta Wakil Presiden Periode 2019-2014, dalam menambahkan pembangunan sesuai sama Nawa Cita 2,” papar Arief.

Semuanya itu dijalankan, lanjut ia, supaya Indonesia ke depan dapat maju, berdaulat, mandiri, serta berkepribadian berdasarkan Pancasila serta UUD 1945.

“Indonesia menjadi negara maritim yang besar, membutuhkan figur pemimpin yang merakyat, bersih, jujur, kerja riil serta punyai prinsip kuat dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Figur ini tercermin pada Haji Joko Widodo,” kata Arief Koeshariadi.

Saat empat tahun memimpim, Jokowi dimaksud sudah kerjakan beberapa hal untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya, beberapa Purnawirawan TNI-Polri berikan keyakinan seluruhnya terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin untuk menambahkan kepemimpinan.

“Kami beberapa Purnawirawan TNI-Polri yang ada pada acara ini mengatakan dalam semangat percaya diri kerja riil oleh Jokowi 4 tahun ini, kami dengan bundar mengatakan junjung Jokowi serta Kiai Maruf menjadi presiden serta wakil presiden periode 2019-2024 serta menambahkan sesuai sama nawa cita ke dua,” katanya.

“Untuk memajukan Indonesia maju, daulat, mandiri serta berdasarkan Pancasila serta UUD,” sambungnya.

Dengar deklarasi itu, Jokowi yang ikut didampingi oleh Luhut Binsar Pandjaitan, dan Wiranto, mengatakan perasaan terima kasihnya.

“Ini ialah support yang berikan semangat. Terhadap kami berdua, untuk kerja lebih baik kembali,” katanya.

About admin