Jusuf Kalla Klaim Ekonomi Tanah Air Cukup Bagus

Seperti yang sering dibicarakan oleh banyak orang, bahwa kondisi ekonomi di Indonesia saat ini sedang melemah. Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS juga menurun, daya beli masyarakat juga menurun sehingga membuat kondisi ekonomi Tanah Air kian lesu saat ini. Namun, Jusuf Kalla merasa bahwa situasi ekonomi di Indonesia saat ini masih cukup bagus. Setujukan anda dengan pendapat pak Wapres ini?

Jusuf Kalla  selaku Wakil Presiden Republik Indonesia menyatakan bahwa pemerintah masih punya sebuah langkah untuk dapat membuat Indonesia bagus di mata para investor. Hingga saat ini, perekonomian Indonesia memang masih irasa masih cukup bagus sehingga tak ada yang harus dikhawatirkan.

Ini mengenai langkah sejumlah perusahaan yang melakoni tindak pemutusan hubungan kerja semacam perusahan Toshiba dan Panasonic. “Ekonomi negara saat ini masih cukup baik untuk beberapa hal tertentu. Selain paket kebijakan juga ada usaha lain untuk itu,” ungkap pak Jusuf Kalla saat ditemui di Jakarta, hari Jumat (5/2/2016) siang tadi.

JK membantah bahwa paket kebijakan yang dibuat pemerintah tidak berdampak apapun. Keputusan untuk mem-PHK yang dilakoni oleh Ford ataupun pihak Panasonic serta lainnya dilakukan dengan alasan inefisien.”Kita berbicara mengenai bagaimana kita memiliki daya saing. Jika keadaan ekonomi kita tak memiliki daya saing, bunga masih tinggi maka sentra industri dan perdagangan kita akan mahal. Salah satunya adalah segi suku bunga,” JK menutup.

About admin