Ke-2 Pasangan Capres-Cawapres Meramaikan Periode Kampanye Dengan Harga Bahan Inti Di Pasar

Ke-2 Pasangan Capres-Cawapres Meramaikan Periode Kampanye Dengan Harga Bahan Inti Di Pasar – Ke-2 pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ‘meramaikan’ periode kampanye dengan desas-desus harga bahan inti di pasar. Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memaparkan pasar adalah poros kehidupan warga.

” Pasar tradisionil mesti menjadi poros kehidupan rakyat. Bila kita bicara tempe, ada rantai panjang disana, dari mulai konsumen, pedagangnya, pengrajinnya, petani, serta importir. Jadi, ke pasar itu tidak hanya ingin foto-foto saja, akan tetapi disana ada nasib beberapa orang. Itu memang agenda visi-misi kami, ” kata jubir BPN Prabowo-Sandi, Faldo Maldini pada wartawan, Sabtu (24/11/2018) .

Faldo mengemukakan kehidupan di pasar tradisionil memang adalah sisi dari agenda visi-misi Prabowo-Sandi. Ditambah lagi, lanjut ia, sang calon wakil presiden mempunyai pengalaman berubah menjadi Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruhnya Indonesia (APPSI) .

” Bang Sandi ikut memang mempunyai pengalaman jadi ketua asosiasi pedagang pasar, beliau kan brand ambassador-nya. Jadi, tidak ada yang aneh ikut beliau rajin ke pasar. Ini masalah budaya warga kita, semua kelas sosial bersua di pasar. Pasar itu tidak cuma bangunan, akan tetapi kultur warga kita, basic ini, ” ujar orang politik PAN itu.

Menurutnya, bertandang ke pasar adalah satu diantaranya metode Sandi berhubungan dengan warga. Tidak hanya itu, ada juga pesan yang pingin diungkapkan Sandi dengan sering-sering singgah ke pasar. Apakah yang dimaksud?

” Pesannya pada publik ialah berbelanja ke pasar tradisionil itu menawan. Entrepreneur sukses seperti Bang Sandi saja rajin sekali hadir ke pasar, kok kita ada yang canggung berbelanja di pasar tradisionil, ” tutur Faldo.

Sesudah dipilih, banyak titipan dari emak-emak serta bapak-bapak di pasar, ya semoga itu akan diingat selalu serta diselesaikan dengan baik, ” timpalnya.

Didapati, Sandi banyak mengerjakan kunjungan ke pasar tradisionil diwaktu masa kampanye Pemilihan presiden 2019. Contohnya saja waktu Sandi menyambangi pedagang pasar ikan di Pasar Peunayong, Banda Aceh, Aceh, Selasa (20/11) . Dia dengar sharing beberapa pedagang yang memprotes sepinya pasar serta dibutuhkan modal upaya.

Tidak hanya itu, Sandi sempat juga mendatangi Pasar Besar Kota Malang, Malang, Jumat (23/11) . Di pasar itu, Sandi banyak mengerjakan dialog dengan beberapa pedagang.

About admin