Ke Le Mans 24 Jam, Jackie Chan Bawa Bendera China

Seperti yang diketahui, bahwa beberapa hari yang lalu ada gelaran balap tradisional yang bernama Le Mans yang dilangsungkan di Hongkong. Adapun balapan tersebut diketahui diikuti oleh banyak peserta, dan salah satunya ialah aktor legendaris asal Hongkong, yakni Jackie Chan. Unik bukan?

Aktor laga berasal dari Hong Kong tersebut diketahui mengikuti balapan tradisional 24 Jam Le Mans tahun 2016 ini. Akan tetapi, lelaki yang kini telah berumur 61 tahun itu bukan duduk di belakang opir layaknya yang ad di film Thunderbolt tahun 1995 silam, namun ia adalah pemilik tim Baxi DC Racing Alpine. Sangat mengesankan memang.

Tim Le Mans tersebut masuk di kelas LMP2 mengenakan mobil bertypeAlpine A460. Pebalap unggulannya ialah Ho-Pin Tung serta David Cheng. Kedua pebalap ini juga sempat mengantar tim lain milik Chan, yakni BAXI DC Racing, keluar sebagai juara di kelas LMP3 pada Asian Le Mans Series kelas LMP3 i periode 2015/2016 lalu.

“Saya serta Sparkle Roll Group ingin bisa mendukung dan mempromosikan balapan dan para pebalap asal China. Bersama David Cheng, kami mendirikan DR Racing. Saya gembira bahwa kami memperoleh penghargaan untuk berdebut di World Endurance Championship, dan pastinya edisi yang ke 84 24 hours of Le Mans,” ujar Chan sebagaimana diwartakan oleh harian endurance-info.com, minggu lalu.

About admin