Kedatangan Wasit Luar, PSSI Seleksi Wasit Lokal

Kedatangan Wasit Luar, PSSI Seleksi Wasit Lokal – PSSI telah mulai bersiap untuk mengadakan pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2017. Beragam regulasi serta piranti kompetisi juga telah didesain. Berkaitan piranti kompetisi, PSSI mengerti ada yang butuh dibenahi dari segi wasit.

Mengingat, banyak keluhan serta kritikan tajam yang dilontarkan klub-klub di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Jadi itu, PSSI juga punya niat untuk menghadirkan wasit asing pada ISL 2017.

” Itu (wasit asing) jadi program PSSI. Kami mengharapkan, ada 10-15 % dari jumlah kompetisi dapat di pimpin wasit asing, ” kata Joko Driyono, wakil ketua umum PSSI.

Tetapi demikian, PSSI juga selalu bikin program untuk penambahan kwalitas wasit-wasit lokal. Hingga nanti dapat kembali membuahkan wasit yang berlisensi FIFA.

” PSSI juga menginginkan lakukan seleksi lagi pada wasit-wasit lokal yang ada. Terobosan ini masihlah di Exco (Komite Eksekutif) PSSI, terutama di Komite Wasit, ” terang Joko.

Seperti di ketahui, PSSI bakal mulai mengadakan ISL 2017 pada 26 Maret kelak. Nanti, bakal ada 18 club yang akan ikuti pertandingan kasta paling tinggi di Indonesia itu.

About admin