Kemacetan Di jakarta Masih Awet Karena Hal Ini

Macet memang sebuah makanan sehari-hari didapat oleh warga Jakarta. Kota tersebut memang kota yang tingkat kemacetannya paling tinggi di Tanah Air, karena memang sebagai pusat Ibukota. Namun, ada masalah yang membuat macet ini kian awet saja di DKI.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merasa ada beberapa faktor yang membuat masalah kemacetan di Jakarta ini masih terus dijumpai hingga sekarang ini. Beberapa faktor itu tak ada bedanya dengan masalah lama kemacetan di kota besar lainnya yang sudah terjadi sebelum adanya penanganan serius dari pihak terkait, yakni pemerintah setempat.

“Faktor yang antara lain ialah masalah kemajuan tingkat kendaraan bermotor yang sulit untuk dikendalikan, bisa mencapai tujuh hingga sembilan persen per tahunnya. Adapun dalam, pembangunan infrastruktur Cuma tumbuh sebesar 0,01 persen, sehingga kerap kali berhadapan dengan situasi overload,” ujar Ajun Komisaris Besar Budiyanto sebagai Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, hari Sabtu (13/2/2016) petang tadi.

Faktor lain ialah, masih banyaknya infrastruktur yang dipakai yang tak sesuai dengan kegunaannya, seperti trotoar dan lain sebagainya. “Angka pelanggaran serta kecelakaan mengenai pelanggaran penggunakan infrastruktur ini juga lumayan tinggi sehingga menyebabkan kemacetan di jalan,” tambah Budiyanto.

About admin