Kemenangan Membawa City Ke Satu Catatan Impresif

Kemenangan Membawa City Ke Satu Catatan Impresif – Kemenangan atas Burnley membawa Manchester City beberapa langkah lebih dekat ke tangga juara. Kemenangan pula membawa City ke satu catatan impresif.

City menang 1-0 kala berkunjung ke markas Burnley, Turf Moor, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Salah satu gol diciptakan oleh Sergio Aguero pada menit ke-63.

Kemenangan ini pastikan City masih pimpin dalam perburuan titel juara. Mengumpulkan 92 point dari 36 minggu, The Citizens unggul satu point dari Liverpool di tempat dua.

Karena itu City sekarang telah capai 192 point dalam dua musim, selesai musim yang lalu juara dengan 100 point. Bila tidak terpeleset sampai akhir musim, karena itu team petunjuk Pep Guardiola itu dapat menyatukan keseluruhan 198 point dalam dua tahun ini.

Ini pasti bukan catatan yang main-main.

Bahkan juga dengan catatan sekarang saja, City telah mencatat rata-rata point per kompetisi yang tinggi. Dengan catatan 192 point dari keseluruhan 74 kompetisi, rata-rata Aguero dkk dapatkan 2,59 point per pertandingan.

Guardiola tidak dapat sembunyikan perasaan puasnya dengan catatan itu. Ia sangat percaya catatan timnya takkan dapat disamai, paling tidak untuk waktu yang lama.

“Mungkin satu team bakal menuliskan 100 point dalam semusim. Namun untuk mencapai 92, 95, 98 point pada musim ke dua, itu takkan berlangsung,” tutur Guardiola dilansir BBC.

“Dalam dua musim kami telah mencapai 192 point. Kami miliki lebih dari 20 point dibanding (Manchester) United, Arsenal, serta Tottenham. Ini mengagumkan.”

Saya tidak dapat memperhitungkan itu diawalnya musim, atau terutamanya pada musim dingin. Kami telah menangkan 12 kompetisi berturut-turut. Ini mengagumkan,” timpalnya.

About admin