Ketoprak Khas Solo Yang Beda Dari Yang Lain

Ketoprak Khas Solo Yang Beda Dari Yang Lain – Sebaiknya janganlah berekspektasi memakan ketoprak dengan saus kacang di Solo, Jawa Tengah. Terkecuali kecewa karna susah temukan, Anda bisa kebingungan dengan ketoprak yang disajikan.

Ketoprak di Solo sejatinya yaitu bakmi ketoprak. Berlainan 180 derajat dengan ketoprak saus kacang di Jakarta atau kota beda di Jawa Barat.

Satu diantara warung makan pelopor bakmi ketoprak yaitu Bakmi Ketoprak Yu Nani yang terdapat di Jalan Pandu Dewanata, persisnya di samping gedung SDN Kartodipuran.

” Ini telah lama sekali, kurang lebih telah 50 th. lantas, ” kata Yuyun generasi ke-3 dari Bakmi Ketoprak Yu Nani waktu didapati KompasTravel di warung makannya, Senin (4/9/2017).

Walau bukanlah musim libur, kenyataannya warung Bakmi Ketoprak Yu Nani tetaplah ramai pengunjung. Pengunjung juga akan diterima warung makan simpel yang melekat ke dinding sisi samping gedung sekolah. Warung itu ditutup tenda dari sponsor kecap.

Ada meja panjang serta kursi kayu jadi tempat bersantap beberapa pengunjung. Diatas meja teratur rapi kue kering serta basah jadi makanan ringan pendamping memakan bakmi ketoprak.

Tidak butuh menanti lama, cuma sekitaran tiga menit tibalah sepiring bakmi ketoprak yang meriah serta penuh berisi.

Dalam satu piring bakmi ketoprak ada tempe, tahu, kol, bawang, bihun, mi kuning, kacang tanah, kerupuk karak, tetelan daging, toge, bakwan toge, serta sosis solo. Lalu semua disiram kuah kaldu sapi.

About admin