Konsumsi Nasi Kotak dalam Kegiatan Keagamaan, 66 Orang di Bogor Keracunan

Konsumsi Nasi Kotak dalam Kegiatan Keagamaan, 66 Orang di Bogor Keracunan – Beberapa puluh penduduk Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, disangka keracunan sehabis mengonsumsi nasi kotak yang disediakan dalam aktivitas keagamaan. Camat Cigudeg, Acep Sajidin, menuturkan sekurang-kurangnya ada 66 penduduk yang disangka keracunan.

“Banyaknya total yang hadir ke puskesmas ada 66 orang. Yang dirawat ada 31 orang, ada 13 orang dirujuk ke RSUD Leuwiliang, bekasnya diijinkan pulang,” kata Acep waktu diminta konfirmasi, Senin (12/11/2018) malam.

“Hasil dari kontrol dokter, disangka itu keracunan makanan. Semua yang hadir ke puskesmas itu yang tempo hari turut pengajian,” paparnya.

Acep menjelaskan beberapa puluh penduduk yang disangka keracunan itu memakan nasi kotak yang dikasihkan panitia pengajian di Kampung Cicopong, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Minggu (11/11). Tidak lama sehabis mengonsumsi nasi kotak, satu per satu penduduk alami tanda-tanda keracunan, seperti pusing, mual, muntah, serta diare.

“Satu per satu hadir ke puskesmas, gejalanya sama serta yang hadir itu yang turut pengajian semua. Puncaknya siang tadi serta sore. Tambah banyak yang alami tanda-tanda yang sama. Beberapa penduduk dijemput petugas serta dibawa ke puskesmas,” jelas Acep.

Menurut Acep, pihaknya sampai saat ini tetap lakukan pendataan serta mencari penduduk dengan aduan yang sama. Data sesaat, penduduk yang alami tanda-tanda keracunan bertipical kelamin wanita.

“Kami tetap lakukan pendataan. Rata-rata korbannya itu wanita, lantaran tempo hari itu kan acaranya pengajian ibu-ibu. Juga ada beberapa laki laki dewasa serta anak-anak lantaran turut mengonsumsi nasi kotak itu dalam rumah,” kata Acep.

About admin