Konsumsi Pertamax dan Pertalite Naik di Musim Mudik

Seperti biasa, jelang Hari Raya Idul Fitri memang digunakan oleh sebagian besar warga Indonesia untuk mudik alias pulang kampung masing-masing. Hari ini adalah H-2 lebaran, tentunya sudah banyak orang yang berangkat mudik dan otomatis mereka bakal memadati jalan.

Tak hany memadati jalanan, para pemudik ini tentunyav bakal membutuhkan bahan bakar minyak yang lebih. Terlebih, volume kendaraan setiap tahunnya terus bertambah. Dikabarkan, bahwa konsumsi pertamax dan pertalite pun kini sudah mengalami kenaikan di mudik lebaran tahun ini.

Pihak PT Pertamina mengatakan bahwa pada 2 Juli 2016 sudah terjadi kenaikan pemakaian bahan bakar non subsidi semacam Pertamax dan Pertalite sebesar 30.800 Kilo Liter. Untuk pemakaian Pertalite naik sebesar 14.900, naik dari rata-rata pemakaian harian normal sebesar 7.150 KL.

Sementara, penyaluran Pertamax sebesar 15.900 KL mengalami kenaikan dari rata-rata pemakaian harian normal. Namun, pemerintah sendiri sudah memastikan bahwa hingga selesai lebaran mendatang stok BBM akan tetap aman.

About admin