Korea Selatan Kalah 0-1 Dari Selandia Baru

Korea Selatan Kalah 0-1 Dari Selandia Baru – Tim nasional Korea Selatan memetik hasil yang negatif pada laga pertama Group B Olimpiade Tokyo 2020. Taeguk Warriors kalah 0-1 dari Selandia Baru.

Dalam laga di Kashima Fase, Kashima, Kamis (22/7/2021) sore WIB, Korsel sanggup memimpin laga. Dalam data yang dikutip oleh situs sah Olimpiade, team bimbingan Kim Hak-bum itu melepas 12 shooting.

Sementara di tim Selandia Baru, hanya ada dua tendangan ke gawang di sejauh laga. Set pertama Selandia Baru versus Korsel masih memperlihatkan score kacamata alias 0-0.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicatat oleh Chris Wood. Pemain nomor 9 itu mencatatkan gol di menit ke-70.

Sepakan Joe Bell di luar kotak penalti berbeda arah karena berkenaan pemain belakang Korsel. Wood dengan tenang menjebloskan bola ke gawang.

Gol Wood itu tidak langsung ditetapkan wasit. Hakim garis mengusung bendera, wasit harus mengulas dengan video assistant referee untuk memutuskan.

Dengan kemenangan ini, Selandia Baru juga mencatat riwayat. Mereka menuai kemenangan pertama di cabang olahraga sepakbola putra untuk pertamanya kali di Olimpiade.

Dalam enam laga di dua edisi Olimpiade yang sempat dituruti, Selandia Baru mencatat 2 hasil seimbang dan 4 kekalahan.

Di Group B Olimpiade Tokyo 2020, Selandia Baru untuk saat ini mencatat 3 point sampai menempati status paling atas. Korsel berada di status terikuth. Sementara Honduras versus Rumania akan diadakan malam nanti.

About penulis77