Korea Selatan Kembali Tes Peluncuran Rudal

Korea Selatan Kembali Tes Peluncuran Rudal – Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) menuturkan Korea Utara (Korut) kembali laksanakan tes peluncuran rudal. Akan tetapi, menurut Korsel, tes itu tidak sukses dilaksanakan.

” Korut coba laksanakan tes pada satu buah rudal yg tdk didapati ragamnya dari ruangan Sinpo di propinsi Hamkyong selatan pagi ini, akan tetapi kami menganggap peluncuran itu tidak sukses, ” catat kementerian itu dalam satu buah pernyataan seperti diberitakan kantor berita AFP, Minggu (16/4/2017).

Kementerian itu memberi tambahan kalau sekarang mereka tengah laksanakan kajian utk beroleh kabar lebih rincian.

Di lain segi, Departemen Pertahanan Amerika Perkumpulan (AS) menyebutkan Korut udah menembakkan rudal itu. Akan tetapi di sebutkan peluncuran itu tidak sukses ‘hampir kala itu juga’.

” Komando Pasifik AS mendeteksi apa yg kami akses sebagai peluncuran rudal Korut pada waktu 11. 21 saat Hawaii pada 15 April, ” kata seseorang juru bicara bernama Dave Benham.

” Peluncuran rudal balistik itu berjalan di dekat Sinpo. Rudal itu meledak nyaris kala itu juga, ” tambah Benham.

Dalam parade militer yg di gelar pada Sabtu (15/4) tempo hari, Korut memerlihatkan rudal-rudal barunya. Banyak pengamat yakin terdapatnya diantara satu rudal balistik antarbenua (ICBM) baru pada parade yg dilaksanakan di Pyongyang itu.

ICBM yg diklaim bisa menggapai daratan paling utama AS sejauh ini di yakini belum dipunyai negara komunis ini. Keseluruhan 56 rudal dengan 10 model tidak serupa dipamerkan Korut dalam parade militer yg di gelar utk memperingati hari kelahiran Kim Il-Sung, pendiri Korut ke-105 th.. Rudal-rudal itu di tempatkan dalam truk trailer raksasa dengan 16 roda.

About admin