KPK Telah Menahan Anggota DPRD Musi Banyuasin

Kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat Tanah Air memang telah merajalela. Hal ini tentu menunjukkan krisis etika dari paara pejabat di Indonesia. Yang terkini, pihak KPK telah menagkap sebanyak 6 anggota DPRD Musii, Banyuasin karena diduga melakukan tindak pidana suap.

Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Musi Banyuasin tersebut sudah resmi ditahan oleh lembaga anti rasuah tersebut. Keenam wakil rakyat itu ditetapkan sebagai tersangka pada perkara dugaan suap soal masalah persetujuan LKPJ tahun 2014 lalu dan pengesahan APBD tahun 2015 kemarin.

“Keenam tersangka ini sudah ditahan selama 20 hari mendatang demi memudahkan proses penyidikan,” kata Priharsa Nugraha selaku Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK di Gedung KPK, Jakarta Pusat, hari Selasa (26/4/2016) kemarin.

Enam tersangka itu adalah Ketua Fraksi PAN DPRD Musi Banyuasin yakni Ujang M Amin, Jaini selaku Ketua Fraksi Golkar di DPRD, Harahap sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Parlindungan, Depy Irawan selaku Ketua Fraksi Nasdem di DPRD, Fauzul Azim sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Dear, serta terakhir Iin Pebrianto selaku Ketua Fraksi Demokrat di DPRD. Semua tersangka tersebut ditahan di Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Pusat.

About admin