Lebih Dari 3.000 Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir Citarum

Seperti yang diketahui, kota Bandung saat ini sedang dilanda bencana banjir. Di kota Kembang tersebut ada beberapa wilayah yang terendam baniir sehingga warga yang terkena dampaknya harus mengungsi ke tempat lain yang lebih aman. Jumlah warga yang mengungsi pun terbilang cukup banyak.

Dikabarkan, bahwa luapan sungai Citarum yang merendam sebanyak 15 Kecamatan di Kabupaten Bandung memaksa lebih dari 3.000 warga untuk mengungsi ke tempat lain.

Hendrawan selakuKepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung menuturkan, bahwa sekarang ini petugas dari BPBD masih terus mencatat jumlah para pengungsi yang ada.

“Sekarang yang mengungsi di tempat tertentu di Kelurahan Baleendah dan tempat lainnya. Ada lebih dari 1.000 warga itu baru di satu Kelurahan Baleendah saja, warga dari Kelurahan Andir belum kami hitung,” kata Hendrawan, ketika ia dihubungi melalui telepon, hari Minggu (13/3/2016) kemarin. “Jadi saya kria ekarang pengungsi jumlahnya 3000 orang, namun kita terus mencatat jumlah mereka,” tambahnya. Para pengungsi ekarang sudah lekas masuk tenda pengungsian di tiga titik yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, serta Bojongsoang.

About admin