Liverpool Diminati Konglomerat Asal Timur-Tengah

Di negara Timur Tengah, memang banyak sekali orang kaya dimna salah satu dari mereka mengaku tertarik untuk membeli tim asal Liga Primer Inggris, yakni Liverpool. Konglomerat ini disebut akan mau membeli berapapun harga saham The Reds. Namun, belum jelas apakah Liverpool jadi dijual atau tidak.

Satu berita besar yang dikabarkan oleh harian Daily Star, mengenai rumor yang mengklaim bahwa Liverpool sedang melakukan negoisasi untuk ganti kepemilikan. Dikatakan bahwa negosiasi ternyata mengikutsertakan konglomerat asal Uni Emirat Arab, yang bernamaSheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan. Ialah adalah seorang presiden federasi UEA.

Si konglomerat terseut disebut siap mengeluarkan uang ssekitar senilai £700 juta, untuk membuat pemilik The Reds saat ini, yakni Fenway Sports Group, untuk berniat menjualnya. Jumlah itu memang naik secara signifikan dari ketika FSG membeli tim Liverpool 2010 silam melalui besaran angka sekitar £300 juta. Kekayaan Sheikh Khalifa sendiri diperkirakan sebesar £30 miliar.

Usai dilakukan pengusutan sang konglomerat ternyata masih ada jalinan keluarga dengan Seikh Mansour, selaku pemilik tim Manchester City. Sheikh Khalifa diyakini telah berjanji mengembalikan kejayaan masa lalu salah satu klub besar di Inggris itu.

About admin