Lorenzo Punya Masalah Dengan Motornya

Lorenzo Punya Masalah Dengan Motornya – Pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, mengakui kesusahan mengatur motor Desmosedici GP17 tanpa ada memakai winglet. Akselerasi motor Ducati yang besar bikin X-Fuera mesti menahan beban fisik cukup besar lantaran tidak ada penahan downforce di bodi motor.

” Sebenarnya bakal sedikit susah mengatur motor Ducati tanpa ada winglet yang sebenarnya begitu berguna untuk Desmosedici. Tenaga motor Ducati begitu besar hingga saya mesti menahan beban motor supaya tak melompat tanpa ada winglet, ” tutur Jorge Lorenzo pada wartawan pada acara jumpa pers yang di gelar Shell Indonesia di Exodus Club, Kuningan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Winglet atau sayap penambahan di fairing motor adalah tehnologi yang diperkembang Ducati untuk kurangi downforce di lintasan. Tetapi, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP mulai musim depan melarang pemakaian winglet pada motor untuk semuanya pabrikan.

Sisi winglet yang menonjol dikira sebagai benda beresiko yang dapat membahayakan pebalap saat ada didalam lintasan. Mengakali hal itu sebagian pabrikan seperi Yamaha sekarang ini mulai meningkatkan winglet type baru yg tidak membahayakan pebalap lain.

Ducati sebagai perintis dalam pengunaan winglet di MotoGP sekarang ini malah tampak belum meningkatkan sayap penambahan type baru pada motornya. Tetapi, direktur tehnik Ducati, Paolo Ciabatti, berujar sekarang ini pabrikan asal Italia itu masihlah meningkatkan winglet type baru serta motor Desmosedici GP17 sekarang ini belum prima

About admin