Lulung Mengaku Siap Jika Tidak Dicalonkan

Di gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang memang dipastikan akan ramai. Banyak calon yang diyakini bakal maju dalam perebutan kursi DKI 1 tersebut. Salah satunya yang disinyalir akan maju ialah Abraham “Lulung” Lunggana, kendati hal tersebut belum pasti. Lulung memang seperti rival Ahok, selaku gubernur DKI Jakarta saat ini.

Bakal cagub DKI Jakarta dari fraksi Gerindra tersebut pun berkara, bahwa pihak partainya masih harus melalui proses panjang untuk dapat memastikan siapa cagub yang bakal diusung. Kalau partai sepakat untuk tidak mengusungnya, ia pun mengaku akan bersikap ikhlas.

“Saya siap dicalonkan sebagai gubernur, atau jadi wakil gubernur, tapi saya juga siap jika tidak dicalonkan nanti,” kata Lulung saat ditemui di Jalan Fachrudin, Senin (21/3/2016) siang kemarin. Lulung berkata, bahwa dia tetap apat mengawasi jalannya pemerintahan kalau ia tak menjadi gubernur sekalipun.

Mengenai pertemuan dengan Yusril Ihza Mahendra hari Selasa ini, Lulung menuturkan bahwa belum ada kesepakatan apapun.”Proses partai masih panjang, harus musyawarah dulu, harus ibicarakan dalam tingkat wilayah dan daerah. Tidak boleh serta-merta mengusung calon. Ini masih belum pasti yang jelas,” kata Lulung.

About admin