MA Vonis Guru JIS 11 Tahun penjara Karena Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual

Sebagaimana yang diketahui, kasus pelecehan seksual siswa JIS memang sudah lama diusut oleh pihak kepolisian. Ada sejumlah oknum dari JIS yang diduga melakukan aksi pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut. Namun, kali ini dikabarkan bahwa ada seorang Guru JIS yang divonis 11 tahun penjara usaiyang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka.

Pihak Mahkamah Agung sudah mengabulkan kasasi jaksa penuntut umum serta memberikan vonis dua guru Jakarta International School tersebut yang menjadi terdakwa soal kasus pelecehan seksual siswa sekolah elit itu dengan hukuman kurungan penjara 11 tahun.

Majelis hakim yang terdiri dari Hakim Ketua Artidjo Alkostar, dan anggota majelis, Suhadi serta Salman Luthan, hari Rabu (24/2/2016) kemarin resmi memvonis dua guru JIS asal Amerika Serikat, yaitu Ferdinand Tjiong serta Neil Bantleman, lantaran sudah terbukti melakoni aksi pelecehan seksual kepada muridnya.

“MA merasa bahwa kedua terdakwa terbukti sudah melakukan tindak pelecehan seksual maka dari itu kami telah memvonis 11 tahun penjara,” ujar Suhadi selaku anggota Majelis Hakim Kasasi, pada harian Antara di Jakarta, hari Kamis (25/2/2016) ini. Suhadi merasa, bahwa majelis kasasi beranggapan, pertimbangan hukum majelis hakim tingkat pertama PN Jakarta Selatan sudah sangat tepat.

About admin