Mau Bercermin Di Air? Kunjungi Air Terjun Kedung Pengilon

Kota Yogyakarta memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang amat bagus, mulai dari pantai, dataran tinggi dan wisata kuliner. Nah, kalau Anda penyuka traveling pasti Anda akan sangat antusias untuk mendatangi sebuah tempat wisata baru bukan? Tahukah Anda dengan air terjun Kedung Pengilon? Yang notabene sebagai air terjun dengan air yang sangat jernih.

Kabupaten Bantul, ada pesona wisata alam yang belum banyak dikunjungi oleh masyarakat, salah satunya ialah air terjun Kedung Pengilon ini. Terletak di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Kedung Pengilon ini mampu menjadi destinasi tujuan wisata akhir pekan Anda.

Tempat air terjun ini berada cukup jauh dari kehidupan perkotaan. Kesan pedesaan dengan nuansa asri bakal menyambut hangat setiap wsiatawan yang datang. Posisi Kedung Pengilon berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah warga. Dari lokasi parkiran kendaraan yang ada di halaman rumah salah seorang warga, percikan air sudah mulai terdengar sebab kondisi di sana memang benar-benar tenang.

Untuk bisa sampai di air terjun, harus berjalan kaki kurang lebih selama lima menit lewat jalan setapak. Jika sudah sampai di Kedung Pengilon, wisatawan bakal mendapati air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter dengan bagian bawah ialah kolam berdiameter 15 meter dengan air yang sangat jernih sampai bisa digunakan bercermin.

About admin