Menjaga Kesehatan Penis Pria

Persoalan pada Keadaan Penis
Sebagian persoalan umum yang bisa mengganggu kesehatan penis, yakni :

Masalah ereksi
Umpamanya tidak dapat birahi atau birahi sangat singkat. Ada juga birahi yg tidak dikarenakan oleh stimulasi seksual yang mengakibatkan rasa sakit, dimaksud dengan priapismus.

Masalah ejakulasi
Sebagian masalah yang seringkali dikeluhkan seperti ejakulasi awal, ejakulasi yang terlambat, ejakulasi dibarengi rasa sakit, sampai ketakmampuan untuk ejakulasi sekalipun.

Infeksi menyebar seksual
Penis bisa terinfeksi oleh penyakit menyebar seksual, seperti gonore, klamidia, sifilis, kutil kelamin, serta herpes genital.

Problem dengan kulup
Satu diantara keadaan yang sering berlangsung di kenal dengan fimosis, yakni kulup pada penis tidak bisa ditarik dari kepala penis. Demikian sebaliknya, ada juga keadaan parafimosis, yakni kulup penis yg tidak bisa dikembalikan ke tempat awal mulanya sesudah ditarik.

Peradangan
Diikuti dengan bengkak atau kemerahan, ruam, rasa sakit, cairan berbau atau gatal dari penis. Radang yang berlangsung dibagian kepala penis yang dimaksud dengan balanitis, sedang bila berlangsung dibagian kepala serta kulup dimaksud dengan balanoposthitis.

Tonjolan
Munculnya plak atau tonjolan yang mengeras pada penis, di kenal dengan dengan penyakit Peyronie. Tonjolan itu awalannya diawali pada ruang terbatas yang lalu berkembang serta meninggalkan sisa luka yang mengeras hingga mengganggu elastisitas penis. Bisa menyerang sisi atas maupun bawah penis. Penyakit ini pulih dalam 1/2 sampai satu 1/2 th. dengan sendirinya tanpa ada pengoabtan.

Kanker
Berlangsung saat sel abnormal pada penis berkembang dengan tidak teratasi. Tumor jinak type spesifik pada penis bisa berkembang jadi kanker ganas.

Apa Saja Beberapa gejala yang Mesti Diwaspadai?
Ada gejala-gejala masalah penis yang perlu diwaspadai serta selekasnya ditanyakan pada dokter. Tanda tersebut di antaranya keluarnya cairan tidak normal dari penis, rasa perih waktu buang air kecil, atau berlangsung pendarahaan saat buang air kecil atau ejakulasi.

Diluar itu, cermati bila pada penis muncul kutil, tonjolan, luka atau ruam pada penis atau pada ruang sekelilingnya. Diluar itu Anda harus juga cermati bila berlangsung perubahan waktu ejakulasi.

Yg tidak kalah perlu untuk selekasnya memperoleh perhatian yaitu saat muncul rasa sakit karena trauma pada penis atau saat keluar rasa sakit atau masalah kesibukan seksual karena melengkungnya penis diluar kewajaran.

Kontrol teratur pada penis bisa tingkatkan kewaspadaan bila berlangsung perubahan. Diluar itu, penaksiran pada masalah dapat juga dikerjakan bila kontrol penis dikerjakan dengan teratur, terlebih bila mengingat beberapa problem pada penis tidak bisa dihindari.

Perawatan yang Tepat
Seperti anggota badan beda, perlu untuk melindungi kebersihan penis. Dianjurkan untuk mencuci penis dengan air hangat setiap hari waktu mandi. Untuk penis yg tidak disunat, tarik kulup penis untuk bersihkan sisi bawah.

Tentukan sabun yang enteng atau tanpa ada pengharum, tetapi janganlah pakai sangat banyak. Lalu, jauhi pemakaian bedak atau deodoran karna bisa mengakibatkan iritasi.

Saat bersihkan, janganlah lupakan sisi bawah penis serta testis. Keringat yang melekat didalam keadaan tertutup baju dalam selama seharian bisa mengakibatkan bau. Bersihkan dengan jeli, sekalian check adakah tonjolan abnormal minimum 1x setiap bulan.

About