Menjelang Lebaran Bulog Berencana Mengimpor Daging Kerbau Dari India

Menjelang Lebaran Bulog Berencana Mengimpor Daging Kerbau Dari India – Manfaat menghadapi besarnya keinginan daging ketika peristiwa Idul Fitri atau Lebaran 2017, Perusahaan Umum Tubuh Masalah Logistik (Perum Bulog) bakal mengimpor daging kerbau asal India sejumlah 50. 000 ton.

Untuk menghadirkan 50. 000 ton daging kerbau asal India itu, sekarang ini Bulog tengah menanti izin impor dari pemerintah.

” Yang tentu Bulog hari ini (standby persediaan daging) 39. 000 ton. Masihlah bakal masuk lagi sistem untuk izinnya 50. 000 ton dari India, kerbau semuanya, ” kata Direktur Paling utama Bulog, Djarot Kusumayakti di Kementerian BUMN, Selasa (18/4/2017).

Ketika di tanya kenapa tidak laksanakan impor daging sapi, Djarot menyampaikan kalau impor daging sapi sekarang ini porsinya masihlah didominasi oleh swasta. Sehingga, sebagai perpanjangan tangan pemerintah, Bulog lebih pilih untuk mengimpor daging kerbau.
” Sapi tidak main dahulu, lantaran swasta main disana, ” ucap Djarot.

Terlebih dulu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyampaikan, bakal laksanakan impor daging sejumlah 50. 000 ton untuk melindungi supply serta kestabilan harga waktu Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 2017.

” Daging ada stock 40. 000 ton sekarang ini. Kita akan lebih lagi kira-kira 50. 000 ton serta ini kian lebih cukup untuk hadapi bln. Ramadhan, ” tutur Amran.

About admin