Musim Depan, Gianluigi Buffon Bidik Liga Champions

Secara luar biasa, Juventus mampu menyabet gelar Serie A Italia selama lima musim berturut-turut. Tentunya torehan ini ini sulit dicapai, namun Juve memang harus diakui sebagai klub terkuat di Serie A selama lima tahun terakhir. Usai memecahkan rekor tersebut, Gianluigi Buffon mengaku membidik gelar Liga Champions di musim depan.

Kiper nomor satiu Italia tersebut menegaskan bahwa memenangi ajang Liga Champions merupakan kewajiban musim depan pasca mereka berjaya secara luar biasa di pentas Serie A Italia musim kali ini. Sebagaimana yang diketahui, kemenangan tipis melawan AS Roma dengan skor 1-0 melawan Napoli berhasil mengunci gelar Scudetto kelima secara konsekutif untuk Juventus, mengcopy prestasi yang sudah dilakukan pada tahun 1931-1935 lalu.

Buffon, yang saat ini sudah memiliki koleksi tujuh Scudetto dalam masa kariernya di Juve, memburu trofi Liga Champions, satu-satunya gelar yang belum mampu ia menangkan kendati dua kali bermain di babak final pada tahun 2003 dan 2015 kemarin.

“Target berikutnya harus memenangi Liga Champions,” tegas Buffon kepada wartawan. “Saat Anda bisa lolos ke final dan tampil dalam sebuah duel yang ketat melawan Bayern Munich, itu merupakan pertanda bahwa Anda pasti mampu mewujudkan menjadi juara.” tandasnya berapi-api.

About admin