Musim Ini, David De Gea Terpilih Jadi Pemain Terbaik Manchester United

Sejak musim lalu, kiper andalan Manchester United yakni David De Gea memang sudah bermain dengan sangat luar biasa dibawah mistar gawang Setan Merah. Sang kiper asal Spanyol ini juga mampu mengulang performa hebatnya di gelaran musim 2015/16 kali ini dengan membukukan penyelamatan gemilang dalam jumlah yang banyak. Dari penampilannya itu, De Gea pun kini terpilih menjadi pemain terbaik Manchester United musim ini.

Bekas kiper Atletico Madrid ini menjadi pemain pertama yang bisa meraih gelar Pemain Terbaik Manchester United untuk ketiga kali secara beruntun. Kiper timnas Spanyol itu bermain brilian untuk United musim kali ini, dengan ia membukukan sebanyak 14 clean sheets dari 32 laganya di Liga Primer Inggris, kendati di awal musim sempat dicadangkan karena masalah saga transfer ke klub Real Madrid.

De Gea saat ini mampu menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai satu-satunya pemain United yang bisa endapatkan penghargaan itu sebanyak tiga kalinya. Sebelum ini, Ronaldo mendapatkan prestasi yang sama pada 2004, 2007 serta tahun 2008.

“Tak muda bagi saya untuk bilang; meraih trofi ini tiga tahun scara berturut merupkan hal yang sangat hebat. Saya amat senang, adalah sebuah kehormatan untuk mendapatkan ini dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh fans, yang notabene sebagai yang terbaik di dunia,” ungkap De Gea.

About admin