Nelayan Dari Aceh Tedampar Sampai Thailand

Nelayan Dari Aceh Tedampar Sampai Thailand – Dua nelayan asal Pidie Jaya, Aceh yg terdampar di Thailand akibat rusaknya mesin boat selekasnya dipulangkan. Sekarang ini, masih tetap menanti sistem administrasi untuk pemulangan.

” 2 orang nelayan yg terdampar di Phang Nga Thailand saat ini tengah menanti sistem penyerahan ke Konsulat KBRI Songhkla, ” kata Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh, Miftachhuddin Cut Adek, pada detikcom, Selasa (30/5/2017).

Baca : Mesin Boat Rusak, 2 Nelayan Aceh Terdampar di Thailand

Menurutnya, pihak KBRI tengah berusaha untuk selekasnya memulangkan ke-2 nelayan itu. Sebagai prasyarat administrasi untuk pengurusan tiket serta sarana yang lain, mereka memohon surat info miskin.

” Surat miskin itu telah di fax oleh keluarga korban yg di Panteraja ke Konsulat KBRI Songkla tempo hari siang, ” terang Miftach.

2 Nelayan Aceh yg Terdampar di Thailand Selekasnya DipulangkanFoto : Istimewa

Dua nelayan Aceh terdampar di Perairan Laut Phang Nga Thailand sesudah boat yg mereka tumpangi alami rusaknya mesin. Keduanya yakni Hasanuddin (39) sebagai nakhoda, serta Yogi Prayogo (23) sebagai ABK.

Mereka berdua asal Kecamatan Pante Raja, Pidie Jaya, Aceh. Keduanya pergi melaut dari Pelabuhan Perikanan Lampulo Banda Aceh pada 9 Mei 2017 dengan memakai boat KM Seuruni berkapasitas 6 GT.

About admin