Netizen Berikan Santunan Anak Salim Kancil |Teknologi

Netizen Berikan Santunan Anak Salim Kancil |Teknologi, Kasus yang menimpa Salim Kancil memperoleh perhatian tidak sedikit pihak, termasuk juga netizen. Salim Kancil tewas sebab dikeroyok akibat persoalan tambang pasir di Lumajang, Jawa Timur. Wahana Lingkungan Hidup sukses kumpulkan dana lebih dari Rupiah 42 juta dari 214 orang donatur buat beasiswa anak Salim Kancil dan Tosan.

Perbuatan solidaritas ini pula digaungkan melalui page Change.org yang telah didukung lebih dari 50 ribu tandatangan. Inisiatif ini diluncurkan oleh Walhi sesudah berkoordinasi dengan TKPT Tim Kerja Wanita dan Tambang. Semula, dana yang ditargetkan yakni segede Rupiah 20 juta. “Capaian yang luar biasa dan melebihi ekspektasi kami! Solidaritas lintas batas inilah yang menjadikan semangat perjuangan konsisten hidup tutur Voni perwakilan dari WALHI seperti keterangan resmi dari Change.org.

Salim Kancil ketahuan meninggalkan 1 anak yang tetap duduk di bangku SMP, sementara Tosan mempunyai tiga anak, dua diantaranya tetap sekolah, satu di SMA dan satu di SD.

Sampai kini (13/10), petisi berjudul Pak Badrodin, usut pembunuhan berencana Salim Kancil telah didukung lebih dari 50 ribu tandatangan. Petisi ini ditujukan terhadap Kapolri Badrodin Haiti, Pemda Kab Lumajang, Komnas HAM, Dinas Perlindungan Saksi dan Dinas Perlindungan Anak Indonesia

About admin