Novel Baswedan Menyanggah Tegas Gosip Yang Menyebutkan Dirinya Sendiri Terafiliasi Parpol Spesifik

Novel Baswedan Menyanggah Tegas Gosip Yang Menyebutkan Dirinya Sendiri Terafiliasi Parpol Spesifik – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan menyanggah tegas gosip yang menyebutkan dirinya sendiri terafiliasi parpol spesifik. Bantahan ini diungkapkan Novel menjawab munculnya gosip beberapa waktu terakhir ini yang menyampaikan dirinya sendiri terafiliasi dengan satu diantaranya partai pada Pemilu 2019.

“Satu yang mau saya jawab dari pertanyaan yang diungkapkan, saya duga saya mesti memikul tanggung jawab untuk menjawab serta menyampaikan ada tuduhan-tuduhan yang berkenaan dengan partai politik. Saya duga pasti gugatan itu gak benar,” kata Novel di celah peringatan dua tahun teror terhadapnya di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2019.

Novel menyampaikan, di internal KPK ada prosedur serta skema kerja yang sama-sama mengendalikan dan mengamati satu serta yang lain. Diluar itu, tdk ada satu lantas pekerjaan di KPK yang cuma ada dibawah satu sektor kerja atau direktorat.

Karenanya, Novel mengatakan, gugatan dirinya sendiri atau anggota KPK berpolitik sama pula dengan mengejek jujur dan berkarakter kuat instansi antikorupsi.

“Hingga bila dituding jika ada orang saya atau siapa lantas mengontrol maupun mengakomodir satu perlakuan untuk kebutuhan politik jadi itu sama pula mengejek KPK tdk memiliki integritas. Saya duga gugatan itu tdk benar serta pastinya salah,” katanya.

Novel memberi tambahan, tdk miliki kebutuhan politik apa pun dalam mengabdi di KPK. Novel pun meyakinkan tidak membiarkan kalau ada anggota KPK yang terafiliasi dengan parpol.

“Itu yang mau saya tegaskan, saya tdk punyai kebutuhan untuk membawa ke ruang politik manakah lantas serta pastinya kita tdk bisa membiarkan ada orang yang terafiliasi parpol berada di KPK,” katanya.

About admin