Oezil Yakin Emery Bisa Meniru Kesuksesan Klopp Bersama Liverpool

Oezil Yakin Emery Bisa Meniru Kesuksesan Klopp Bersama Liverpool – Mesut Oezil terasa Arsenal udah banyak berkembang dibawah Unai Emery. Dia sangat percaya manajer asal Spanyol dapat menyontoh kemajuan Juergen Klopp bersama-sama Liverpool.

Emery melakukan musim perdananya di Arsenal dengan cukuplah menjanjikan diawalnya musim. Dia sudah sempat bawa teamnya mendapatkan 11 kemenangan berturut-turut.

Tetapi perlahan perform Meriam London mulai mengalami penurunan. Mereka bahkan juga sekarang terancam tidak sukses menyudahi musim di empat besar selesai alami kekalahan di tiga pertandingan paling akhir.

Arsenal sekarang ini ada di posisi ke lima dengan 66 angka. Mereka tepaut dua angka dari Chelsea yg menduduki urutan ke lima dengan dua pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini.

Sulitnya tembus empat besar bikin Arsenal kelihatannya akan menggeser konsentrasi mendapatkan ticket Liga Champions lewat jalan juara Liga Europa. Mereka akan melawan Valencia di Emirates Fase pada putaran pertama semi final Jumat (3/5/2019) pagi hari WIB.

Meskipun teamnya tampil tidak berkelanjutan musim ini, Oezil menilainya Arsenal udah banyak berkembang dibawah bimbingan Emery. Dia pun sangat percaya manajer asal Spanyol ini akan bawa The Gunners berprestasi di saat mendatang seperti Klopp bersama-sama Liverpool.

Klopp sendiri musim ini sukses bawa Liverpool berubah menjadi calon kuat juara Liga Inggris berkompetisi dengan Manchester City. Terkecuali itu, The Reds pun sukses tembus semi final Liga Champions, meskipun pada putaran pertama semi final mereka harus kalah 0-3 di tempat Barcelona.

“Saya fikir ia mengerjakan pekerjaan yg begitu baik. Sewaktu Anda menyaksikan team ini, Anda bisa menyaksikan jika kami udah berkembang,” kata Oezil.

“Buat pelatih baru, di negara baru serta di club baru dimana mungkin budaya yg tidak sama dari yg biasa Anda kerjakan, Anda harus membiarkan seluruhnya berjalan dengan sendirinya. Tetapi ia jelas udah mengerjakan langkah yg bagus.”

“Ia bawa kita lebih baik serta saya mengharap ia akan teruslah jadi lebih baik di beberapa tahun akan datang. Seperti pada Jurgen Klopp di Liverpool – lama kelamaan dia bisa bikin mereka sukses dengan cara setahap – serta mudah-mudahan Unai Emery bisa mengerjakan hal sama,” demikian Oezil.

About admin