Penumpang Terbengkalai Usai Pilot Mabuk Ditangkap Sebelum Terbang

Sebelum melakukan penerbangan, seorang pilot memang harus dalam kondisi yang fit dan tidak boleh dalam kondisi mabuk agar keselamatan penerbangan terjamin. Jika ada pilot yang tak dalam kondisi bagus, terlebih terpengaruh alkohol, pasti pihak bandara tidak memperbolehkan pilot tersebut menerbbangkan pesawat. Seperti yang dialami oleh pilot yang satu ini.

Seorang pilot yang bekerja di sebuah maskapai yakni American Airlines di Detroit, AS, dikabarkan sudah diamankan sesaat sebelum ia bertugas untuk menerbangkan pesawatnya. Yang bersangkutan itu sedang kedapatan mabuk karena mengkonsumsi alkohol. Dia didapati terlalu banyak minum alkohol di pagi hari, jelang melangsungkan tugas.

Semula, sebagaimana yang diwartakan oleh Huffington Post, petugas Transportation Security Administration telah memergoki kondisi pilot yang namanya tak itunjukkan itu, lantaran berperilaku aneh saat melewati “security checkpoint“. Dia kemudian melakoni tes pernafasan, dan terbukti dia tak bisa lulus dalam pengujian tersebut. “Libur musim semi sangat berantakan, pilot-nya iamankan lantaran tengah mabuk,” rilis seorang penumpang di akun Twitter miliknya.

“Keselamatan memang merupakan prioritas utama dari maskapai kami. Oleh sebab itu, kami memohon maaf untuk emua konsumen, sebab jadwal perjalanan mereka tersendat,” itulah bunyi pernyataanmaaf tertulis dari American Airlines.

About admin