Perbukitan Menoreh Akan Segera Tersedia di Yogyakarta

Sebagaimana yang diketahui, bahwa kota Yogyakarta memiliki sejuta pesona wisata. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara  yang gemar mengunjungi kota Yogja karena memiliki segudang destinasi wisata mulai dari pantai dan dataran tinggi yang indah. Ada laporan yang terkini mengatakan, bahwa Yogyakarta akan menyiapkan wisata perbukitan menoreh.

Perbukitan Menoreh di Kulon Progo bakal disiapkan DI Yogyakarta sebagai destinasi wisata baru yang tergabung di daerah Jogja, Solo, hingga Semarang. Hal itu dinyatakan langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DI Yogyakarta yakni Aria Nugrahadi.

“Secara menyeluruh, di Yogyakarta yang bakal dipromosikan ialah Perbukitan Menoreh melalui Bedah Menoreh. Inisiatif tersebut hadir dari Bupati Kulon Progo. Kami bakal koordinasikan bersama nanti,” ungkap Aria kepada harian KompasTravel ketika ia ditemui di Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Sepuluh Destinasi Pariwisata Prioritas yang dihelat di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, hari Rabu (13/4/2016) lalu.

Ia menuturkan, bahwa daerah Perbukitan Menoreh punya potensi wisata yang dapat dihidangkan, semacam Puncak Suroloyo, Goa Kiskendo, Kalibiru, Sendang Sono, hingga Dolan Deso Boro. Aria merasa, bahwa pemerintah daerah selalu berusaha mempersiapkan kebutuhan infrastruktur untuk mendukung wisata Perbukitan Menoreh tersebut.

About admin