Perindo Menghimbau Tak Ada Mahar Politik

JAKARTA – Tak ada mahar politik untuk tiap-tiap calon legislatif atau calon kepala daerah yang mendapat dukungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) .

Pernyataan itu di sampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Perindo Ahmad Rofiq dalam satu buah diskusi bertemakan ‘Menciptakan Politik Bersih Tanpa ada Mahar Untuk Indonesia Sejahtera’ di gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018)

“Perindo membebaskan transaksi. Tak ada mahar memungut cost apa pun. Malah kami mau memaskimal apa yang dipunyai tiap-tiap pengurus partai untuk lakukan perbuatan dengan cara maximum, ” kata Rofiq.

Rofiq terasa prihatin dengan beberapa partai politik (parpol) yang memohon mahar politik pada beberapa caleg serta calon kepala daerah yang mau dalam penentuan legislatif (pileg) serta pilkada (pilkada) .

Oleh karena itu, Rofiq harapkan penegak hukum dapat meminimalisir ada mahar politik.

“Kalau ingin meminimalkan (mahar politik) penegak hukum mesti dapat melakukan tindakan tegas. KPK serta polisi mesti sama-sama menolong untuk tegas sepanjang belumlah ada hukuman yang menberikan kapok pada aktor, ” papar Rofiq.

About admin