Pertalite Masuk Pasar Kalimantan Selatan |Otomotif

Pertalite Masuk Pasar Kalimantan Selatan |Otomotif, PT Pertamina Persero Marketing Operation Region VI sejak mulai memasarkan bahan bakar minyak varian baru, Pertalite, di Kalimantan Selatan. Juru berkata Pertamina MOR VI, Andar Titi Lestari, mengemukakan ada 40 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di propinsi ini yang dapat jual product Pertalite. Kalimantan Selatan jadi propinsi ke-2 pemasaran Pertalite di tanah Borneo.

Pertamina masihlah step uji pasar sampai akhir tahun ini buat mengetahui respons pasar. “Jadi waktu ini belum tahu berapa tidak sedikit kuota Pertalite di Kalsel. Telah ada sekian banyak SPBU yang jual Pertalite sejak Rabu. Tetapi kami harap dalam seminggu ke depan, 40 SPBU melayani penjualan Pertalite,” kata Andar di Banjarmasin, Kamis, 8 Oktober 2015.

Berkaca dari penjualan Pertalite di Kalimantan Timur sejak dirilis 7 September dulu, Andar mengklaim, product Pertalite agaknya direspons positif oleh pelanggan Premium. Sewaktu satu bulan berlangsung, menurut Anjar, penjualan bahan bakar beroktan 90 itu menembus angka 22,5 kiloliter per hari. Ini sanggup mengurangi penjualan Premium di 15 SPBU jadi 254 kiloliter per hari.

Buat pasar Kalimantan Selatan, Pertamina dapat memasok Pertalite jumlahnya 8-10 kiloliter di tiap-tiap SPBU. Pasokan dapat ditambah apabila penjualan Pertalite menunjukkan tren positif.

About admin