Philippe Coutinho Akan Dapat Medali Jika Liverpool Menang

Philippe Coutinho Akan Dapat Medali Jika Liverpool Menang – Liverpool juga akan hadapi Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018 pada akhir minggu. Bila Liverpool juara, apa Philippe Coutinho si bekas pemain juga kebagian medali?

Coutinho meninggalkan Liverpool untuk membela Barcelona pada bln. Januari kemarin. Kepindahan itu ikut membuatnya tidak sekali lagi dapat bermain di Liga Champions karna partisipasinya di arena itu ” terikat ” dengan Liverpool.

Di Liga Champions 2017/2018, pemain internasional Brasil itu telah lebih dahulu tercatat dengan Liverpool. Coutinho juga cetak lima gol dalam lima partai fase group untuk menolong The Reds maju ke fase gugur.

Regulasi UEFA menyebutkan kalau untuk memperoleh medali juara Liga Champions, seseorang pemain sekurang-kurangnya mesti bermain 1x. Berarti diatas kertas Coutinho dapat kebagian medali itu bila Liverpool menaklukkan Madrid, Minggu (27/5/2018) awal hari WIB.

Liverpool juga akan memperoleh jatah 40 medali bila dapat jadi juara. Menurut Express. co. uk, dengan anggapan The Reds juara, ketentuan akhir siapapun yang memiliki hak bisa medali akan ada di tangan Manajer Liverpool Juergen Klopp.

Berkenaan dengan hal tersebut seseorang bekas pemain Liverpool, Phil Thompson, juga telah berkomentar. Pria yang miliki tiga gelar Liga Champions dengan Si Merah mengatakan tidak etis bila Coutinho turut kebagian medali juara.

” Ia telah meninggalkan Liverpool untuk pergi ke Barca, tahu kalau ia takkan dapat tampak sekali lagi di Liga Champions (musim ini), ” kata Thompson.

” Begini, saya memperoleh medali juara 1977 buat Liverpool karna saya main hingga semi final. (Tapi) saya tidak menganggapnya jadi satu medali juara. “

” Saya lebih sukai berfikir kalau kali kami memanglah sukses memenangkannya, ia juga akan katakan, ‘saya tidak memiliki hak memperolehnya’, ” katanya.

About admin