Polda Sulsel Mutasi 9 Polisi Dikira Tak Netral Sepanjang Pilkada 2018

Polda Sulsel Mutasi 9 Polisi Dikira Tak Netral Sepanjang Pilkada 2018 – Polda Sulsel memutasi 9 polisi lantaran dikira tak netral sepanjang Pilkada 2018. Dari 9 polisi itu, satu di antarannya adalah Wakapolres.

” Bila sepanjang Pilkada di Sulsel itu kami tak main-main kita mutasi 9 orang lantaran dikira tak netral pada prose Pilkada, ” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani lewat Ponsel, Senin (25/6/2018).

Ke-9 anggota Polri itu dimutasi karena dikira tak netral pada Sistem Pilkada di Sulsel berdasar pada laporan orang-orang turut ikut serta dalam politik praktis.

” Sesungguhnya masalahnya umum saja, dia menghadiri satu diantara acara serta kebetulan ini calon keluarganya juga, ada jalinan keluarga serta banyak yang melapor, ” tuturnya Dicky.

Selanjutnya, Dicky menuturkan ke 9 anggota Polri itu dimutasi ke Polda Sulsel untuk melindungi netralitas sepanjang Pilkada berjalan sampai selesainya sistem Pilkada.

” Ada perwira ada juga bintara ada pula Wakapolres, namun kita tugaskan dahulu di Polda hingga usai Pilkada bila telah usai jadi munkin dikembalikan, ” terangnya.

Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulsel sendiri di ikuti 12 Kabupaten/Kota. Satu salah satunya adalah penentuan Gubernur.

About admin