Polisi Amankan Peralatan Perang Yang Di Bawa Satu Pejabat

Polisi Amankan Peralatan Perang Yang Di Bawa Satu Pejabat – Kepolisian Resor Mimika, Papua menindak setidaknya tujuh orang yang didapati bawa perabotan perang papua. Salah satunya pada mereka didapati sebagai petinggi tinggi di Pemkab Pucuk, Papua.

Ke-7 bawa alat perang tradisionil berbentuk busur serta anak panah dan parang. Kepala Grup Reserse Reserse Kejahatan Polres Mimika Ajun Komisaris Polisi I Gusti Agung Ananta Pratama menjelaskan tujuh orang itu ditangkap pada Selasa (11/6) di banyak tempat tidak sama.

“Semua yang didapati bawa senjata tajam serta perabotan perang tradisionil kami proses,” kata Gusti.

Pelaku petinggi Pemkab Pucuk itu diindikasikan berubah menjadi aktor penting yang akan menimbulkan pergesekan baru di Kwamki Lama. Dari tangan yang perihal ditangkap 58 puncak anak panah, dibungkus berubah menjadi satu bersama busur panah yang masih baru.

“Awalannya kami terima info dari salah satunya tokoh warga yang sebutkan kalau ada beberapa pihak khusus bakal menempatkan pergesekan yang berlangsung di Ilaga ke Kwamki Lama. Kami lalu mengerjakan razia perabotan perang tradisionil ataupun senjata tajam,” kata Gusti.

Polisi pun amankan beberapa penduduk Ilaga di Timika yang baru-baru ini beli beberapa parang di pasar yang diindikasikan untuk persiapan pergesekan di Kwamki Lama.

Gusti menjelaskan runtunannya terima sangat banyak warga yang memohon pembatalan penahanan pada kerabat mereka yang ditahan karena bawa perabotan perang tradisionil ataupun senjata tajam.

Tapi sesuai sama perintah Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, tukasnya, tidak ada peraturan pembatalan penahanan pada beberapa orang itu.

“Peraturan pimpinan begitu tegas, tidak ada pembatalan. Siapa-siapa saja yang didapati bawa senjata tajam, perabotan perang tradisionil serta memantik berlangsung pertikaian antarkelompok warga bakal diolah hukum,” pungkasnya.

Sampai sekarang aparat kepolisian masih mengadakan razia kendaraan yang akan masuk ke area Kwamki Lama Timika lewat Cek Poin 28 ataupun lewat jalan Ile Ale Karang Puas SP3.

About penulis77