Polisi Tangkap Penyeludup Ganja Dengan Upah 200 Ribu/Kg

Polisi Tangkap Penyeludup Ganja Dengan Upah 200 Ribu/Kg – Rahmat Rangkuti (28) , warga Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) , Sumatera Utara, tersangka penyelundup ganja 15 kg (kg) , mengakui memperoleh penghasilan Rp200. 000/kg dari bandar narkoba di Padangsidimpuan yg pesan barang haram itu.

“Saya juga akan memperoleh penghasilan Rp200. 000/kg, jika berhasil membawa ganja itu ke salah seseorang penadah di Padangsidimpuan, ” kata Rahmat dihadapan penyidik Mapolres Kota Padangsidimpuan.

Dia bercerita, pada Minggu (20/08) jam 10. 00 WIB, dia memperoleh telepon dari salah seseorang bandar narkoba yg di Padangsidimpuan. Saat itu, bandar narkoba yg belum pula diketahaui jati dirinya itu menyuruh Rahmat Rangkuti membawa ganja kering itu ke Kota Padangsidimpuan.

Perjanjiannya, Rahmat juga akan peroleh penghasilan dari tiap-tiap kg ganja yg dibawanya. Bandar narkoba yg menghubunginya itu memberitau kalau ganja itu ada di tempat diantara satu kebun warga di daerah itu.

Tergiur dengan iming-iming dari salah seseorang bandar di Kota Padangsidimpuan itu, Rahmat segera ambil ganja yg udah dibungkus didalam plastik yg tidak sama. Selanjutnya, lelaki yg kesehariannya jadi petani itu membawanya ke Kota Padangsidimpuan.

Sekadar mengingatkan, Rahmat ditangkap aparat Sat Narkoba Polres Padangsidimpuan saat melintas di Desa Manunggang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Minggu (20/8/2017) . Dari tangan tersangka, polisi temukan tanda bukti 1 karung plastik diisi ganja seberat 5, 26 kg.

Selain itu, polisi juga mengambil alih 1 bungkus plastik hitam diisi ganja seberat 10, 49 kg. Selanjutnya, dari tangan aktor juga diambil alih 1 pucuk senjata tajam (senpi) serta 1 buah hand phone.

About admin