Puluhan Orang Jatuh Ke Sungai Akibat Jembatan gantung Putus

Di Sulawesi Barat hingga saat ini memang masih banyak desa yang terhubung melalui adanya jembatan gantung. Hal ini memang faktanya bahwa infrastruktur disana masih belum sepenuhnya merata. Salah satunya ialah jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Sangkurio dengan Kota Mamuju. Namun, na’asnya jembatan tersebut putus dan membuat beberapa orang jatuh ke sungai.

Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan antara Dusun Sangkurio dengan jalan poros menuju Kota Mamuju, Sulawesi Barat, diketahui terputus hari Jumat (5/2/2016) siang lalu. Dampak dari putusnya jembatan ini, ada puluhan siswa serta warga yang tengah lewat di atas jembatan yang baru beberapa hari diresmikan tersebut terjatuh ke dalam sungai itu.

Untungnya, pada peristiwa tersebut kondisi air dengan surut hingga tidak ada korban yang terseret arus air di sungai tersebut. Kendati tak membuat jatuhnya korban jiwa, akan tetapi belasan siswa yang jatuh itu mengalami trauma serta luka yang cukup serius sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Peristiwa ini bermula saat puluhan anak yang baru pulang dari sekolah lewat di atas jembatan yang baru beberapa hari resmi beroperasi itu. Mungkin, kontruksinya belum begitu kuat sehingga jemabatan putus.

About admin