Puluhan Pelajar SMA Negeri 1 Gondanglegi Berunjuk Rasa

Puluhan Pelajar SMA Negeri 1 Gondanglegi Berunjuk Rasa – Beberapa puluh pelajar SMA Negeri 1 Gondanglegi berdemo. Mereka minta Kepala Sekolah (Kasek) Lilik Wahyuni mundur dari jabatannya. Saat pimpin, kasek dipandang banyak lakukan intimidasi serta membuat situasi tidak serasi di sekolah.

Beberapa pelajar mengadakan laganya di halaman sekolah. Orasi bergantian dikerjakan lewat pengeras nada dikerjakan. Aparat kepolisian tampak ada di tempat serta berbaur dengan kerumunan pelajar.

Mereka ikut menyalahkan kebijaksanaan yang digerakkan saat pimpin SMA Negeri 1 Gondanglegi. Lilik sendiri didapati belumlah genap setahun menjabat.

“Tidak ada visi misi yang pasti dari kepala sekolah, jadi arah pembinaan serta pendidikan tidak jelas,” papar Ahmad Jihadi, salah satunya pelajar, Rabu (21/11/2018).

Siswa kelas 11 ini memberikan, wakil kepala sekolah baru diangkat malah jadi alat intimidasi kepala sekolah pada siswa. “Bila menampik akan dipidanakan, ada yang sampai semacam itu,” tegasnya.

Tidak hanya berorasi, beberapa pelajar ikut lengkapi laganya dengan membentangkan poster serta banner. Diantaranya hastag #stopintimidasi #stopancaman. “Kami Perlu Kenyamanan Bukan Intimidasi”,”Kami Pelajar Bukan Kriminil”,”Kami Menantang Sebab Rindu Ketentraman”,”Waktunya Pemuda Bicara”,”Hapus Kesewenang-wenangan”.

Sampai jam 08.30 WIB, tindakan beberapa pelajar masih tetap berjalan. Polisi ikut masih tetap ada di tempat.

About admin