Puluhan Truk Sampah Ditahan di Bekasi Karena Dianggap Melanggar Aturan

Puluhan Truk Sampah Ditahan di Bekasi Karena Dianggap Melanggar Aturan – Petugas Dishub Kota Bekasi merazia truk-truk sampah DKI Jakarta yang ketujuan Bantargebang. Beberapa puluh truk ditahan di Bekasi lantaran dipandang melanggar peraturan.

“Ada kira-kira 50 truk,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji kala dihubungi, Kamis (18/10/2018).

Isnawa selalu bekerjasama dengan Kadishub Kota Bekasi Yayan Yuliana bab penahanan truk ini. Truk-truk sampah DKI terjaring razia yang dilaksanakan petugas Dishub Bekasi di Jalan Ahmad Yani dekat pintu tol Bekasi Barat.

“Jam 23.30 WIB saya ikut berikan keresahan sopir serta keluarga mereka kalau mereka belum juga dapat pulang,” sambungnya.

Isnawa bahkan juga mengutus Kepala Sektor Pengawasan serta Penyusunan Hukum Dinas LH DKI Mudarisin ke Bekasi buat membebaskan truk sampah yang ditahan.

“Alhamdulillah jam 02.00 WIB pagi hari selesai bekerjasama dengan Polres serta Disub truk yang telah kosong (sampahnya) dapat kembali pada Jakarta serta yang tetap ada sampahnya dapat lanjut buang ke Bantargebang,” kata Isnawa.

Petgugas Dishub Bekasi hentikan 16 truk DKI di Jalan Ahmad Yani, dalam razia waktu 08.00 WIB sampai 11.00 WIB, Rabu (17/10). Truk-truk yang melanggar akan ditahan di muka Rimba Kota Bekasi.

Kadishub Kota Bekasi Yayan Yuliana menyebutkan razia serta penahanan truk sampah DKI lantaran banyak pelanggaran kesepakatan MoU DKI dengan Kota Bekasi.

About admin