Real Madrid Buat Rekor di Liga Champions

Seperti yang Anda ketahui, bahwa klub Real Madrid sudah memastikan diri untuk lolos ke babak final ajang Liga Champions usai mereka mampu menyingkirkan Manchester City di pertemuan kedua dengan skor tipis 1-0 pertengahan pekan ini. Klub asal Spanyol ini pun telah mengukir rekor dalam kompetisi terleit benua biru tersebut.

Sempat tersungkur di awal musim, namun El Real mampu bangkit dengan sangat luar biasa jelang musim ini usai. Hari Kamis (5/5) dini hari WIB lalu, kesuksesan Los Blancos menyisihkan Manchester City mengantar mereka melenggang ke final Liga Champions.

Capaian ini jelas spesial sebab Cristiano Ronaldo cs sukses melenggang ke babak itu sebanyak dua kali dalam tiga musim belakangan. Akan tetapi keberhasilan ini sekaligus menyatakan bahwa Madrid adalah raja sejati di ajang paling elite antarklub Eropa ini.

Sebagaimana yang dilansir Opta, tak cuma Madrid adalah tim yang paling sering juara dengan sebanyak 10 trofi, namun mereka juga sebagai tim yang paling kerap lolos ke final. Los Galaticos dibukukan mereka telah lolos ke final sebanyak 14 kali, lebih banyak dari tim bola manapun. Pesaing terdekat mereka ialah AC Milan (sebanyak 11 kali), setelah itu ada Bayern Munich (sebanyak 10 kali), dan Barcelona dan Juventus (sebanyak 8 kali).

About admin