Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres Samarinda

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres Samarinda – Polresta Samarinda memusnahkan tidak kurang 5. 000 botol miras bermacam merk diambil alih dalam satu bulan paling akhir. Polisi mewanti-wanti warga Samarinda menjauhi miras, terlebih miras oplosan, sampai memicu kematian.

Beberapa ribu botol miras itu diambil alih dalam operasi dari pelbagai lokasi di Samarinda. Baik dari operasi yang di gelar Polresta Samarinda dan Polsek deretan.

” Ada 6. 300-an miras yang kita hancurkan. Termasuk juga miras oplosan ya, ” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, pada wartawan di sela aktivitas pemusnahan miras di Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Senin (14/5) .

Vendra menjelaskan, kepolisian memohon orang-orang menjauhi miras, hingga tak ada korban seperti yang berlangsung di daerah beda, belumlah lama ini.

” Kami berharap tak ada sekali lagi korban seperti ditempat beda ya. Ini yaitu yang terakhir kalinya (aktivitas pemusnahan miras) , yang kita hancurkan, ” papar Vendra.

” Janganlah kerjakan aktivitas (pesta miras) yang mencederai sendiri, serta orang yang lain. Dari yang kita hancurkan ini, aktornya kita sistem hukum baik tindak pidana enteng, serta pidana umum, ” imbuhnya.

Dibantu orang-orang, lanjut Vendra, kepolisian selalu mengawasi peredaran miras, dengan relasi TNI. ” Yang kita terang, miras yang kita hancurkan ini, diketemukan nyaris rata di kota Samarinda, ” sekian Vendra.

Terkecuali miras, pemusnahan yang di hadiri Pemkot Samarinda, Kajari Samarinda, Ketua MUI Samarinda, Ketua PN Samarinda, dan Kodim 0901 Samarinda, juga memusnahkan 88, 86 gr sabu.

Pemusnahan dilaksanakan dengan memanfaatkan alat berat, hingga beberapa ribu botol miras itu serius hancur. Tak pelak sekali lagi, pernah tercium aroma miras bermacam merk yang begitu menyengat.

About admin