Roby Geisha Mendapat Vonis 6 Bulan Kurungan

Beberapa waktu yang lalu, gitaris band Geisha yakni Roby Satria memang telah ditangkap oleh polisi karena dirinya dipastikan positif mengkonsumsi narkoba. Akhirnya Geisha pun juga resmi mengeluarkan Roby dari bandnya tersebut. Laporan terkini, jaksa memberikan vonis penjara selama 6 bulan kepada yang bersangkutan usai dirinya melakukan sidang.

Pihak Majelis Hakim Pengadilan Negeri kota Denpasar, Bali, memberikan hukuman gitaris grup band Geisha, yang berusia 29 tahun tersebut, selama enam bulan kurungan penjara lantaran ia terbukti memakai narkoba jenis ganja dengan seberat 1,5 gram saat berada di dalam sebuah hotel.

Pada acara sidang yang dilangsunhkan di PN Denpasar, hari Senin (23/5/2016) siang kemarin, Hadi Masruri selaku Ketua Majelis Hakim memastikan, bahwa terdakwa secara sah serta meyakinkan telah melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 soal penyalahgunaan narkoba.

“Terdakwa sudah terbukti secara sah dan meyakinkan memakai narkotika golongan I dalam bentuk tanaman untuk dirinya sendiri,” papar hakim. Vonis hakim diyakini lebih ringan dari palu yang dipatok oleh Jaksa Penuntut Umum, yakni Ni Luh Oka Ariani Adikarini yang menuntut selama sepuluh bulan kurungan penjara dalam sidang yang dilakukan sebelumnya.

About admin