Rossi Dan Sederetan Para Rival|Sport

Rossi Dan Sederetan Para Rival|Sport, Bukan hanya titel dan kemenangan yang dikumpulkan Valentino Rossi di 19 tahun karir balapnya. Sejak tahun-tahun pertamanya terjun di seri Grand Prix The Doctor telah miliki rival. Para seteru yang konsisten datang menantangnya.

Pebalap yang dianggap juga sebagai musuh agung mula-mula Rossi merupakan Max Biaggi. Biarpun Rossi dan Biaggi tidak membalap di kelas yang sama hingga periode 2000, perseteruan mereka telah dimulai sejak pertengahan 1990-an.

Salah satu tindakan paling menegangkan dalam rivalitas Rossi dengan Biaggi ada di MotoGP Jepang tahun 2001. Rossi yang tengah menjalani masa keduanya di kelas 500 cc waktu itu bakal sikutan dari Biaggi dikala keduanya melaju di kecepatan 241 km/jam. Dorongan dari Biaggi menciptakan Rossi pernah ke luar lintasan, walaupun beliau mampu kembali ke trek. Tidak berapa lama Rossi membalas bersama mengacungkan jari tengahnya.

Perseteruan Rossi dan Biaggi tidak hanya berjalan diatas lintasan. Rumor yang beredar menyatakan keduanya juga pernah berkompetisi fisik usai race di Catalunya kepada masa yang sama. Telegraph diwaktu itu menyatakan apabila dalam konferensi pers Biaggi muncul bersama ada tanda di wajahnya. “Ini lantaran nyamuk,” sahut Biaggi disaat itu. Sementara waktu ditanya komentar soal apa yang berlangsung bersama Biaggi, Rossi menyebutkan jikalau “ada sedikit tindakan dorong”.

About admin