Rumah Masukan Jokowi-Ma’ruf, Masa Tenang Pemilu 2019 Jangan Ada Berita Hoaks

Rumah Masukan Jokowi-Ma’ruf, Masa Tenang Pemilu 2019 Jangan Ada Berita Hoaks – Wakil Kepala Rumah Masukan Jokowi-Amin Michael Umbas menuturkan waktu tenang Pemilu 2019 berjalan pada 14-16 April 2019. Ia mengharapkan tidaklah ada berita hoax, rumor negatif yg mendesak keduanya keluar di ruang terbuka.

“Bila masihlah ada kita lawan dengan santun. Janganlah ganggu pemilih buat berlaku,” kata Michael, Minggu (14/4).

Ia menyambung, Masyarakat Negara Indonesia (WNI) yg punya hak pilih telah setidaknya datang di beberapa tempat pengambilan suara. Ia lantas membawa tdk ada yg Golput.

“Mari gunakan hak pilih buat Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden serta Wakil Presiden (Pemilihan presiden). Janganlah jadi kelompok putih alias golput. Karena golput sama punya arti tdk menyukai hari esok bangsa dengan menihilkan keharusan pilih yg terpilih,” tuturnya.

Lalu, banyak calon anggota legislatif (calon legislatif) DPR, DPRD propinsi, kabupaten/ kota, DPD, capres serta cawapres masih ada yg dipilih serta dilantik. Menurut dia, bila tdk memanfaatkan hak nada, makin buka sela politik jahat berkuasa serta kedaulatan rakyat tercederai.

“Pemilih adalah pemegang juga sekaligus pemilik kedaulatan di republik ini. Waktu kampanye yg di mulai 23 September 2018, sudah selesai pada 13 April 2019. Banner, baliho, selebaran, iklan, janji-janji politik telah kita baca, dengar, serta baca. Sekarang, waktunya kita memastikan pilihan pada 17 April 2019. Ingat persatuan senantiasa diatas segala-galanya,” tuturnya.

About admin