Saat Melaju Kencang Bagaimana Agar Stabil

Telah jadi rahasia umum, banyak pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi di jalan. Argumennya bermacam, satu diantaranya dikejar oleh saat.

Meski sekian, tiap-tiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor mesti penuhi ketentuan masalah batas kecepatan. Hal semacam ini mempunyai tujuan, untuk meminimalisasi potensi kecelakaan jalan raya.

Pelatih Rifat Drive Labs, Andry Berlianto, menyebutkan, ada cara-cara pemotor dapat melindungi stabilitas kendaraan waktu melaju kencang. Pertama, langkah berkendara yang benar.

” Riding posture (tempat berkendara) mesti benar. Menggenggam kuat setang, siku di buka, pandangan jauh ke depan, serta kaki merapat ke tubuh motor, “

Apabila sangat terpaksa melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara diingatkan selalu untuk melindungi jarak aman. Hal semacam ini untuk kurangi resiko bentrokan dengan pemakai jalan yang lain.

” Jarak baik pada kendaraan beda yaitu dua detik. Makin tinggi kecepatan, jarak pembedanya juga akan makin jauh. Tapi, dengan selisih detik yang sama yakni dua detik, ” katanya.

Ia memberikan, ada pula sebagian trick pengereman waktu berkendara diatas ketetapan rata-rata. Satu diantaranya, perlahan-lahan kurangi kecepatan serta optimalkan peranan engine brake.

Bila kecepatan diatas 60 km. /jam, jadi dengan bertahap tekan rem depan perlahan-lahan serta disertai rem belakang. Bila laju telah alami penurunan dibawah 30 km /jam, gunakanlah rem belakang saja jadi penghenti laju roda, ” katanya.

About admin