Sekarang, Orang Tua Nggak Usah Upload Foto Anak Ke Medsos

Seperti yang diketahui, banyak sekali orang tua yang gear mengunggah foto anak bayinya ke media sosial meski hanya bermaksud memamerkan buah hati miliknya, Namun, faktanya hal ini justru cenderung membahayakan si bayi itu sendiri. Melihat hal tersebut, mulai saat ini tidak usah mengunggah foto bayi Anda ke medsos.

Media sosial saat ini memang sudah berubah menjadi ajang pamer untuk sebagian masyarakat modern. Sedang di mana, bersama siapa, dan sedang berbuat apa, penduduk maya seakan harus diketahui orang lain. Padahal, sikap terlalu terbuka di medsos sendiri mampu berujung pada hal yang berbahaya. Paling tidak hal itu yang dipercayai oleh pihak kepolisian Perancis, khususnya kalau ada kaitannya dengan anak.

Dinukil dari KompasTekno, hari Kamis (3/3/2016) kemarin, dari TheVerge, adalah kepolisian Perancis mmeminta para orang tua untuk berfikir dua kali sebelum mengunggah foto atau video anak mereka ke jejaring Facebook. Ada dua alasan yang melatarbelakangi hal ini. Pertama, orang tua yang mengupload foto atau video anak dirasa telah melanggar hak privasi anak, yang Kedua, sikap itu dapat memicu para predator seksual anak untuk menjalankan aksinya takk senonohnya.

“Sebaiknya sekarang lindungi anak Anda,” ujar perwakilan kepolisian Perancis melalui sebuah post di akun Facebook. “Anda boleh saja merasa bangga kepada anak. Namun tetap harus memiliki rasa hati-hati. Mengunggah foto anak-anak ke Facebook dan medsos lain akan berisiko mengundang bahaya,” tambah mereka yang tertulis pada post yang sama.

About admin