Seorang Di Tangerang Di Tangkap Polisi Karena Memalsu E KTP

Seorang Di Tangerang Di Tangkap Polisi Karena Memalsu E KTP – Seseorang pria di Tigaraksa Kabupaten Tangerang di tangkap polisi karna terima pembuatan Kartu Sinyal Masyarakat (Palsu) . Pria berinisial BMH itu bikin e-KTP palsu memakai computer serta printer.

” Tersangka sudah lakukan pekerjaannya mulai sejak 2 bln. paling akhir serta langkah tersangka bikin e-KTP palsu dengan memakai alat berbentuk 1 unit computer serta 1 unit printer yang disembunyikan dirumah tempat tinggalnya, ” kata Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Gunarko, Selasa (6/6/2017) .

Penangkapan tersangka dikerjakan di tempat tinggalnya, pertigaan Jalan Syeh Mubarok, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Jumat (2/6) lantas. Polisi yang memperoleh laporan dari warga datang ke tempat tinggal tersangka serta berpura-pura menginginkan bikin KTP.

” KTP elektronik disangka palsu dihargai sejumlah Rp 100 ribu per buah, ” lanjut Gunarko.

Terkecuali menangkap tersangka, polisi juga mengambil alih tanda bukti berbentuk computer serta printer. Satu lembar e-KTP yang disangka palsu juga diambil alih.

” Tersangka dijerat pasal 263 KUHP mengenai pemalsuan surat atau dokumen dengan ancaman hukuman optimal 6 th. penjara, ” ujarnya.
(abw/rvk)

About admin