Seorang Pria Kalimantan Tengah Nekad Mencuri Kotak Amal

Seorang Pria Kalimantan Tengah Nekad Mencuri Kotak Amal – Warga Kabupaten Lamandau, Kalimantan tengah, Beby Gumara (23) sangat terpaksa diamankan polisi. Pasalnya pemuda pengangguran itu nekat mengambil uang kotak amal Masjid Al Amin Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di Jalan Diponegoro, Selasa (25/7/2017) sekira jam 08. 00 WIB.

Beby mengakui nekat mengambil uang kotak amal karena tidak miliki uang untul beli makan serta minuman. ” Saya haus serta lapar pak, barusan ke Pangkalan Bun numpang kendaraan orang. Turun Jalan Diponegoro berhenti dimuka masjid, saksikan kotak amal ada berisi uang saya cobalah ambillah. Belum juga berhasil ambillah uang telah keburu ketangkap polisi, ” tutur remaja kurus ini di penjagaan Polres Kobar, Selasa (25/7/2017).

Beby mengakui seringkali mengambil uang kotak amal di beberapa kotak amal masjid. ” Ya seringkali ambillah uang kotak amal. Namun yang tertangkap baru saat ini, ” tuturnya.

Disamping itu, menurut Kepala Sisi Operasi Sat Sabhara Polres Kobar Ipda Wiyoto menyebutkan, waktu itu ada anggota polisi tengah melakukan Salat Duha di Masjid Al Amin di komplek Polres Kobar.

Lihat gelagat remaja yang mencurigakan didalam masjid, lalu anggota itu selalu memonitor contoh geriknya. ” Sesudah diawasi, nyatanya remaja itu mendekati kotak amal, serta mulai membongkar kotak amal. Belum juga berhasil ambil uang keburu di tangkap anggota, ” tutur Wiyoto.

Setelah itu, kata dia, remaja ini segera digelandang menuju pos penjagaan Polres Kobar untuk setelah itu diolah ke Reskrim. ” Ini kelak kita serahkan ke Reskrim untuk sistem hukumnya, ” ujarnya.

About admin