Seseorang Calon Mesti Mulai Dengan Mengukur Kemampuan Sendiri

Seseorang Calon Mesti Mulai Dengan Mengukur Kemampuan Sendiri – PAN menyikapi kesempatan Habib Rizieq Syihab maju Pilpres 2019 lewat koalisi 212, di mana mereka jadi satu diantara empat partai yang disuruh berkoalisi. PAN tidak problem dengan kemauan Rizieq, namun menyebutkan bila orang-orang dapat menilainya.

” Siapa saja memiliki hak untuk menyebutkan bila dia siap maju dalam kontestasi pilpres itu, tapi kan orang-orang juga miliki hak untuk menilainya apakah yang berkaitan mempunyai beberapa prasyarat yang memanglah mesti ada pada siapa saja yang memanglah miliki kemauan untuk maju jadi presiden, ” tutur Ketua DPP PAN Mulfachri Harahap pada wartawan, Sabtu (24/3/2018) .

Mulfachri lantas bicara prasyarat resmi serta nonformal untuk seorang yang menginginkan maju dalam kontestasi pilpres. Menurut dia, seseorang calon mesti mulai dengan mengukur kemampuan sendiri.

” Saya sangka hingga pada step ini orang lalu mesti mulai mengukur diri, kurang lebih pantas atau tidak seorang itu memajukan dianya. Saya sangka persoalannya terdapat pada itu, ” jelas Mulfachri.

Prasyarat resmi, kata Mulfachri, seorang mesti diusung partai politik. Pengusungan itu juga tidak dapat main asal dikerjakan saja. Partai pengusung mesti penuhi prasyarat ambang batas mengajukan calon presiden yang ditata di UU Pemilu : 20-25 % nada pencapaian Pemilu 2014.

Setelah itu, kata Mulfachri, ada prasyarat tidak tertulis yang harus menempel di badan seseorang capres. Dia merincinya.

” Dapat dibuktikan tidak sempat lakukan tindak. . . , tidak. . . , berkepribadian baik. Itu prasyaratnya. Diluar prasyarat resmi, ada prasyarat yg tidak tertulis, itu barusan : masalah kepemimpinan, masalah kompetensi, masalah kemampuan dan sebagainya, ” ucap Mulfachri yang menjabat wakil ketua Komisi III DPR yang mengepalai bidang masalah hukum itu.

Dari semuanya prasyarat diatas, Mulfachri mengatakan PAN sudah mengantongi sebagian nama capres yang dipandang penuhi. Apakah Habib Rizieq penuhi atau bahkan juga tidak? Mulfachri malas menjawabnya.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif menyebutkan, Habib Rizieq dapat saja maju Pilpres 2019. Tetapi, ada keadaan yang perlu dipenuhi sebelumnya itu.

” Insya Allah bila disuruh ulama serta umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019) , ” kata Slamet yang jubir FPI itu lewat WhatsApp, hari ini.

About admin