Setelah Olahraga Hendaknya Minum Susu Coklat

Manfaat yang diberikan susu coklat yang usai setelah melakukan olahraga memiliki manfaat yang besar. Berbeda yang hanya akan minum air putih dan minuman isotonik. Susu coklat memberikan semua kebutuhan nutrisi setelah melakukan olahraga, para ilmuwan yang meniliti, untuk minum susu coklat setelah olahraga adalah hal bagus bagi atlet, namun susu coklat yang dimaksud adalah yang rendah lemak.

Untuk efek yang di berikan susu coklat ada dua perbedaan dengan minum air putih biasa dan minuman isotonik ataupun sportdrink. Efek susu coklat adalah bisa meredakan efek dehidrasi dan recovery pada tubuh. Ungkap Nutrition &Health Education Manager Nutrifood Fendy Susanto di sela-sela acara jumpa pers L-Men 3×3 Competition Indonesia, di Jakarta, pada hari Selasa tanggal 12 januari 2016.

Elektrolit adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia setelah berolahraga yang hilang keluar akibat melakukan olahraga melalui keringat, susu coklat yang rendah lemak memiliki banyak Elektrolit, karbohidrat protein dan mineral, ucap Fendy. Apabila kita bisa meminum susu coklat tersebut membuat cadangan air yang berada dalam tubuh seorang olahragawan menjadi tahan lama, tambahnya.

Susu coklat memiliki banyak protein, yang bisa membuat otot-otot cepat untuk dipulihkan setelah melakukan olahraga, susu coklat memiliki karbohidrat dan protein yang bisa meningkatkan kadar glikogen yang dibutuhkan oleh otot.

About admin