Sinar Mas Investasi 20 Juta Dollar AS Demi Cegah Kebakaran Hutan

Sebagaimana yang diketahui, bahwa sebentar lagi musim kemarau diprediksi akan segera hadir. Musim hujan memang sudah lama berlangsung di Indonesia, dan saatnya musim penghujan selesai. Saat musim kemarau tiba, biasanya kebakaran hutan akan sering dijumpai oleh sebab itu banyak perusahaan yang mengantisipasi masalah tersebut.

Adalah PT Asia Pulp & Paper (APP) dsertaan induk usahanya, Sinar Mas Group yang dikabarkan telah mengadakan apel siaga dalam melewati musim kemarau 2016 ini. Tak hanya itu, Sinar Mas juga melakoni beberapa usaha untuk mencegah kebakaran lahan hutan di daerah kawasan industri.

G. Sulistiyanto selaku Managing Director Sinar Mas memaparkan, bahwa Sinar Mas telah mengeluarkan dana sebanyak 20 juta dollar AS untuk menambah upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran lahan hutan. Dan tak hanya itu, APP dan Sinar Mas juga melengkapi peralatan mutakhir demi mendukung usaha penanggulangan kebakaran tersebut.

“Kami telah melakoni sebuah upaya peningkatan kemampuan pemadam kebakaran, menambah kekuatan peralatan, mengembangkan sistem terintegrasi, serta deteksi dini,” ujar Sulistiyanto saat ditemui di pabrik PT OKI Pulp & Paper di Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (24/3/2016) siang tadi.

About admin